Skip to main content

Mengurus Visa Korea Selatan Kedua Kalinya Saat Bebas Biaya Visa

Source: videohive.net

Seperti yang sudah diketahui, ada program biaya visa gratis untuk pengurusan visa Korea pada bulan Oktober - Desember 2019. Program biaya visa gratis ini tentu menguntungkan para WNI yang ingin berkunjung ke Korea Selatan karena bisa menghemat biaya pengurusan visa. Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya akan berlibur lagi ke Korea Selatan, tepatnya di Busan, pada periode cherry blossom akhir Maret 2020. Pengurusan visa Korea bisa dilakukan tiga bulan sebelum keberangkatan, sehingga saya yang berangkat tanggal 23 Maret 2020, sudah bisa mengurus visa mulai 23 Desember 2019. Saya pun mulai menyusun dokumen untuk visa Korea dan kembali memilih Dwidaya Tour Galaxy Mall Surabaya untuk mengurus visa saya.

Biaya visa

Biaya pengurusan visa Korea di Dwidaya Tour dalam masa promo ini (sampai 31 Desember 2019) adalah Rp. 400.000. Per 1 Januari 2020, biaya visa kembali normal, yaitu Rp. 990.000

Persyarata visa terbaru versi Dwidaya Tour

Berikut ini adalah persyaratan visa Korea terbaru versi Dwidaya Tour:

  1. Paspor asli minimal masa berlaku 7 bulan dan paspor lama.
  2. Pas foto warna (4 x 6) 2 lembar yang terbaru berlatar belakang warna putih.
  3. Dokumen keuangan berupa rekening  koran asli dan cap/legalisir bank 3 bulan terakhir. Tidak boleh fotocopy buku tabungan dan rekening koran tidak boleh rekening koran Jenius.
  4. Pilih dua dari persyaratan tambahan berikut ini: Slip gaji 3 bulan terakhir atau SPT / Penggunaan kartu kredit selama 3 bulan terakhir / BPKB mobil.
  5. Surat Sponsor dari perusahaan dalam bahasa Inggris.
  6. Fotocopy SIUP (jika wiraswasta).
  7. Fotocopy KK, KTP, Akte Nikah, Akte Lahir (anak). Semua harus terlihat jelas.
  8. Fotocopy Kartu pelajar/surat keterangan sekolah.
  9. Fotocopy Surat Ganti Nama (jika ada).
  10. Bagi istri yang bepergian sendiri harus ada surat ijin dari suami,  bagi anak yang bepergian sendiri harus ada surat ijin dari orang tua.
  11. Bukti potongan pajak SPT PPH21 atau slip gaji diperlukan bagi paspor baru atau yang tidak ada history perjalanan.
  12. Copy semua paspor yang ada stamp dan visa dan semua kelengkapan dokumen harus copy masing-masing.
  13. Tiket pesawat pulang pergi dan hotel selama di Korea (persyaratan ini bukan persyaratan resmi dari pihak kedutaan, tapi pihak Dwidaya tetap memintanya).
  14. Formulir visa harus diisi lengkap (tidak boleh ada yang kosong) termasuk kolom pendidikan terakhir. Formulir visa terbaru bisa diunduh disini.

Persyaratan yang saya lampirkan

Dari semua persyaratan diatas, saya hanya melampirkan persyaratan nomor 1, 2, 3, 4, 7, 10, 12, dan 13. Khusus untuk persyaratan nomor 4, saya memilih untuk melampirkan SPT dan penggunaan kartu kredit 3 bulan terakhir. Untuk BPKB, sebenarnya ingin saya lampirkan juga sebagai penguat, tapi karena fotokopi BPKB nya tidak saya pegang dan pihak Dwidaya tidak menerima fotokopi STNK (meskipun di persyaratan resmi dari KVAC boleh fotokopi STNK), saya tidak jadi melampirkannya.

Persyaratan resmi dari KVAC

Berdasarkan perubahan terbaru, ini adalah persyaratan resmi dari KVAC:
  1. Paspor asli.
  2. Fotokopi paspor halaman identitas dan semua halaman yang ada cap paspor.
  3. Formulir aplikasi visa Korea.
  4. Pas foto dengan latar belakang putih, ukuran 3,5 x 4,5 cm atau 4 x 6 cm.
  5. Surat keterangan kerja dalam bahasa Inggris.
  6. Surat keterangan mahasiswa dalam bahasa Inggris atau kartu pelajar bagi pelajar SD-SMA.
  7. Surat keterangan pribadi dalam bahasa Inggris (bagi ibu rumah tangga, freelancer, retired, dsb).
  8. SIUP (bagi yang wirausaha).
  9. Surat sponsor untuk anggota keluarga yang dibiayai dalam bahasa Inggris (istri, anak, orang tua, dsb).
  10. Dokumen finansial (pilih minimal dua: rekening koran 3 bulan terakhir disertai cap bank / slip gaji 3 bulan terakhir / SPT / tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir / BPKB mobil dan fotokopi STNK / sertifikat rumah).
  11. Kartu keluarga.
  12. KTP/akta lahir/akta nikah.
Informasi persyaratan ini saya ambil langsung dari Instagram resmi KVAC (@kvac_id) sehingga kalau ada pertanyaan mendetail tentang persyaratan di atas, bisa langsung ditanyakan ke mereka ya.

Proses pengurusan visa di Dwidaya Tour

Saya kembali dilayani oleh Dhila, orang yang sama ketika saya mengurus visa Korea pertama kalinya di Dwidaya Tour pada April 2019 lalu. Saya memasukkan dokumen pada 26 Desember 2019, dan beliau mengecek dokumen saya satu per satu dengan sangat teliti. Ternyata, rekening koran yang saya lampirkan bermasalah karena tidak ada cap legalisir dari bank. Saya pun harus mengurus ulang lagi dan memasukkan kembali berkas saya pada 27 Desember 2019. Saya sempat khawatir kalau aplikasi visa saya tidak bisa masuk paling lambat 31 Desember 2019 untuk mendapat promo biaya visa. Ternyata benar, saya diinfokan bahwa aplikasi visa saya baru bisa dimasukkan ke KVAC pada 2 Januari 2020. Saya pun harus membayar biaya visanya secara penuh, yaitu Rp. 990.000.

Keberuntungan sedang di pihak saya. Tanggal 2 Januari 2020, saya mengecek langsung proses visa saya di website Korea Visa Portal, ternyata disitu tertera bahwa aplikasi visa saya sudah masuk sejak 31 Desember 2019. Saya pun langsung menghubungi Dwidaya Tour, dan mereka mengkonfirmasi bahwa benar visa saya sudah masuk pada 31 Desember 2019 dan kelebihan biaya visa yang telah saya bayar akan segera di refund.

Saya pun lega karena masih bisa mendapat promo biaya visa, dan saya menunggu kelanjutan visa saya dan berharap agar cepat selesai karena banyaknya info kalau pengurusan visa Korea sedang menumpuk dan waktu pemrosesannya bisa lebih lama dari estimasi normal, yaitu 6 hari kerja.

Timeline proses pengurusan visa di KVAC

  • 31 Desember 2019: visa saya sudah diproses dan masuk tahap Under Review.



  • 8 Januari 2020: visa saya telah disetujui (approved).
  • 8 Januari 2020: tak lama setelah itu, status visa berubah jadi Passport Returned (Approved) yang artinya paspor saya sudah diambil oleh agen Dwidaya Tour.
Dengan demikian, proses pengurusan visa saya di KVAC memakan waktu 6 hari kerja, sesuai dengan estimasi normal. Meskipun kabarnya banyak aplikasi visa yang masuk ke kedutaan Korea, namun saya cukup senang karena bisa dibilang saya adalah salah satu pemohon beruntung yang visanya selesai tepat waktu.

Oh ya, dari beberapa komentar di postingan blog saya sebelumnya, ada yang menanyakan tentang status visa "Permission". Sampai saat ini sayangnya saya belum tahu apa artinya karena berdasarkan pengalaman saya kali ini, status visa saya hanyalah Under Review - Approved - Passport Returned, tidak ada Permission.

Mudah atau tidak mengurus visa Korea?

Ini adalah pertanyaan yang banyak diajukan oleh banyak orang. Tapi, bagi saya, mengurus visa Korea itu sulit karena banyaknya dokumen yang dibutuhkan, namun mudah kalau semua dokumen itu terlengkapi ditambah lagi kalau kamu sudah punya visa Korea sebelumnya. Saya sendiri tidak memiliki rasa khawatir yang berlebihan di pengajuan visa kali ini dibandingkan pengajuan visa pertama kalinya April 2019 lalu.

Meskipun begitu, bagi kamu yang akan mengurus visa Korea untuk pertama kalinya, jangan takut dan lengkapi semua persyaratan dengan sebaik-baiknya. Kamu bisa baca lagi beberapa saran saya tentang pengajuan visa Korea di postingan saya yang sebelumnya

Bebas biaya visa akhirnya telah berakhir

Sedih memang, karena dengan adanya bebas biaya visa ini, saya, dan juga para pelamar visa lainnya, merasa diuntungkan karena bisa berhemat banyak biaya. Saya masih berharap besar supaya pemerintah Korea menerapkan bebas visa, atau paling tidak menerapkan visa waiver seperti Jepang bagi para WNI. Kalau itu tidak terjadi dalam waktu dekat, semoga saja program bebas biaya visa ini akan diadakan lagi.

Akhirnya, impian saya untuk melihat cherry blossom pertama kalinya di Korea Selatan akan segera terwujud. See you soon, Busan!

Comments

  1. Saya jug lagi menunggu hasil visa saya nih kak. dokumen masuk tgl 16 Desember 2019. sampai saat ini tgl 31 Januari status di web masih Under Review. padahal ini sudah masuk 12 hari kerja. dan termasuk libur weekend dan libur national hari ini sudah masuk 16 hari.
    Rasanya sedih banget kenapa keluarnya lama sperti ini. setiap hari setiap pagi siang sore malam saya cek trus tapi masih under reviee.

    sbelumnya saya juga pernah mengajukan visa korea selatan di bulan 2 Oktober 2019. hari pertama program bebas visa itu tgl 2 okt saya langsung apply tgl segitu dengan persyaratan semua sudah saya persiapan sebulan sebelum tgl 2 Okt.
    tapi Visa saya di Tolak.. Ya Allah rasanya campur aduk.. dan skrg saya mengajukan lagi tgl 16 Jan 2020. tapi sampai saat ini tgl 30 Januari 2020 hasilnya belum keluar juga masih Under Review.
    pengajuan kedua ini saya pakai Travel Agent karena saya takut di tolak lagi.

    doaaain yaaah visa saya bisa keluar cepat karena berangkatnya sudah tinggal 11 hari lagi saya deg deg n ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Siska, untuk visa Korea memang agak membingungkan karena banyak juga yang selesai tepat waktu, tapi gak sedikit juga yang selesai lebih lama. Mungkin pihak kedutaan butuh verifikasi dokumen kamu lebih lanjut, jadi pastikan nomor handphone kamu selalu aktif ya karena mungkin aja mereka bakal telepon kamu. Semoga visanya segera selesai ya :)

      Delete
  2. CUKUP CUKUP UNTUK KEBIJAKSANAAN.
    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA ADALAH SATU-SATUNYA JALAN KELUAR DARI KESULITAN KEUANGAN (karinarolandloancompany@gmail.com)
    whatsapp .... + 1585 708-3478
    facebook ..... elena karina roland
    instagram ..... karina roland

    Salam, pikiran yang hebat, Ini akan menjadi kesenangan terbesar saya menyelamatkan Individu dan perusahaan dari pemerasan, saya tahu tidak semua orang akan mau mengambil sendiri untuk mengungkapkan kebenaran pahit tentang Pinjaman online karena ketidakamanan, Waktu melakukannya dan semua itu. i ”m AFIZAH NAZERI, seorang pengusaha wanita terkemuka yang tinggal di TERENGGANU CITY OF MALAYSIA telah memutuskan untuk membagikan artikel ini kepada siapa saja yang berkepentingan sehingga mereka dapat belajar dan mendidik diri sendiri darinya. Ini buruk sampai Anda melihat kesaksian online tentang mendapatkan pinjaman dan itu ternyata palsu. Sungguh saya telah jatuh untuk trik itu berkali-kali sampai memperpanjang saya kehilangan hampir Rm14.000 total semua atas nama mendapatkan pinjaman untuk diinvestasikan dalam bisnis yang sangat menguntungkan. Setelah begitu banyak upaya yang gagal untuk mendapatkan pinjaman, saya dan Manajer saya online untuk melakukan pencarian menyeluruh dan menemukan perusahaan ini KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tetapi sebelum mencobanya, kami juga melanjutkan untuk memastikannya nyata, periksa ulasan mereka dan juga pergi ke keberadaan dan kemampuan mereka. Kami sangat berhati-hati karena kami tidak ingin kehilangan sepeser pun lagi dan harapan terbesar kami, mereka memberikan sesuai tinjauan mereka dan memberi kami jumlah pinjaman yang kami inginkan sebesar Rm80.000. Sebuah kata untuk semua orang di luar sana ketika datang ke Pemberi Pinjaman Online hanya hubungi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY melalui email: {karinarolandloancompany@gmail.com} atau whatsapp +1585 708-3478, dan pertimbangkan semua masalah keuangan Anda ditangani dan diselesaikan. # SHARE, Anda dapat menyelamatkan seseorang dari korban hari ini, Terima kasih.
    negara ...... Malaysia
    nama ......... Afizah Nazeri
    Jumlah yang disetujui ..... Rm80.000
    bank ....... BSN (Malaysia)
    email ....... afizahnazeri@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Name:::::[Merissa Ahmed]
    Country::::::[Malaysia]
    Address:::::[Street-Bukit Bintang Plaza, Jalan Bukit Bintang]
    City::::::::::::[Kuala Lumpur]
    Loan Amount::::[RM 450k. [successfull]
    WhatsApp Number::::[+601125693785]
    e_mail::::[merissaahmed11@gmail.com]


    My name is Merissa a mother of two i am from Malaysia and i have been in Malaysia for years and right till this very moment of this testimony i am still in Malaysia. One of the major problem i have ever had with my business has been the problem of finance and refinancing and this has lead to my quest for loan to and as a result of that i have been a victim of 2 fictitious lenders and this actually traumatized me to some extent but i never loose hope untill i went through the blogs and also other media outlet i have the opprotunity to come across [DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY] initially i was scared and very skeptical about it but i have to take the risk one time that eventually lead to my financial freedom. I actually applied for a loan of RM 450K within 24 hours the disbursement process was conducted successfully.This whole process was flexible trustworthy honest and indeed worth it so please do not be scared of online loans  contact [DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY] for a trustworthy loans @ a very low interest rate You can contact them through the email address below::
    financialserviceauthority400@gmail.com
    Or if you wish to make more enquiry you can as well contact me through this email:merissaahmed11@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  5. nama saya Ibu Lestari Abyasa dari Balikpapan di Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengedukasi setiap orang yang sedang mencari pinjaman agar berhati-hati karena ada kreditor palsu. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Manusia di Singapura dan saya ditipu.

    Saya hampir putus asa sampai menemukan seseorang Ayu Amangku email ayuamangku@gmail.com yang membagikan testimoni seorang pemberi pinjaman online bernama Ibu Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan 100 juta pinjaman tanpa jaminan dan suku bunga yang terjangkau beberapa hari yang lalu. Saya juga melihat postingan di blog Margaretha Asmaran email margarethaasmaran@gmail.com.

    Saya juga bertanya ke Merpati Darma melalui email merpatidarma@gmail.com dan saya yakin dan setelah pinjaman saya ditransfer ke rekening bank BCA saya, saya terkejut melihat saldo rekening saya dan menemukan jumlah yang saya serahkan ditransfer langsung ke bank saya akun oleh ibu Rika Anderson tanpa penundaan. Dan saya berjanji akan membagikan kabar baik agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: lestariabyasan@gmail.com Tolong saya ingin Anda menggunakan informasi ini dan terbebas dari kesulitan keuangan Anda.

    KESAKSIAN: Lestari Abyasa
    BCA: 7683724750
    dari Balikpapan di Indonesia.
    Saya adalah saksi sejati dari perusahaan peminjaman Ms. Rika.
    PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Situs web: rikaandersonloancompany.webs.com
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Whatsapp: +1(929)526-0086
    WA: +6285854125084

    ReplyDelete
  6. Do you need Finance? Are you looking for Finance? Are you looking for finance to enlarge your business? We help individuals and companies to obtain finance for business expanding and to setup a new business ranging any amount. Get finance at affordable interest rate of 3%, Do you need this finance for business and to clear your bills? Then send us an email now for more information contact us now via (financialserviceoffer876@gmail.com) whats-App +918929509036 Dr James Eric Finance Pvt Ltd Thanks

    ReplyDelete
  7. Nama saya Asmaul Khusnuliyah, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp. 12,3 juta untuk seorang pria di Afrika. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Mitu Maria yang kemudian memperkenalkan saya dengan Ibu Helen Wilson, Manajer Kantor Keuangan WEMA, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Ibu Sarah. Maka saya menghubungi Bu Sarah melalui email: helenwilson719@gmail.com dan juga di WhatsApp: +1-585-326-2165

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp640 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan penjamin untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 4 jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya kira itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp640 juta. Saya sangat senang akhirnya ALLAH menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati Bu Helen yang telah memberi saya kehidupan yang adil, maka saya berpesan kepada siapapun yang berminat mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Bu HELEN WILSON via email: (helenwilson719@gmail.com) dan WhatsApp: +1-585-326-2165 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada ALLAH untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (asmaulkhusnuliyah1@gmail.com)
    Salam pembuka

    ReplyDelete
  8. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengajukan Visa Korea Selatan Melalui Agen Travel

Korea Selatan belakangan ini benar-benar sangat populer bagi wisatawan Indonesia. Banyak sekali WNI yang ingin berlibur kesana, tidak terkecuali saya yang berencana libur lebaran di Seoul. Setelah membuat rencana, tentu saja hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mengurus visa. Banyak yang bilang, visa Korsel itu sulit. Selain itu, mengurus visa Korsel juga hanya bisa dilakukan di Jakarta, sedangkan bagi kota lainnya bisa menggunakan jasa agen travel yang tentunya selain lebih mahal, kita juga harus melampirkan persyaratan tambahan yang ditentukan oleh masing-masing agen travel. Saya sendiri akhirnya merasakan pengalaman mengajukan visa melalui agen travel, yaitu Dwidaya Tour. Persyaratan visa versi Dwidaya Tour Persyaratan ini mungkin sama dengan beberapa agen travel lainnya, yaitu: Paspor dengan masa berlaku 7 bulan + paspor lama. Pas foto berwarna 4 x 6 = 2 lembar dengan background warna putih. Fotokopi bukti keuangan (harus rekening koran print di bank di atas

Review XL Pass di Beberapa Negara

Setelah membahas bagaimana cara memilih travel pass yang cocok selama di Jepang, sekarang saya akan share pengalaman saya memakai XL Pass selama di Jepang. Apa sih XL Pass itu? Layanan roaming dari XL XL Pass merupakan paket roaming yang disediakan XL, namun berbeda dengan paket roaming yang disediakan operator lainnya. Sebenarnya agak susah bagi saya untuk menjelaskan XL Pass itu. Untuk gampangnya, sesuai namanya, XL Pass hanyalah pass yang bisa digunakan untuk roaming ketika di luar Indonesia. Pass itu tidak termasuk dengan kuota internet, seperti yang disediakan oleh layanan roaming dari operator selain XL. XL Pass tersedia dan bekerjasama dengan operator telekomunikasi di 39 Negara, baik di Asia ataupun Eropa. Memakai kuota dari paket yang aktif di Indonesia Nah, XL Pass tidak termasuk dengan kuota internet karena kuota internet yang terpakai adalah kuota dari paket yang aktif di Indonesia. Misalnya, di Indonesia, kamu memakai kartu XL yang ada paket internetnya,

Pengalaman Pertama ke Osaka Naik AirAsia X!

Dalam merayakan kemenangannya selama 8 tahun berturut-turut sebagai LCC terbaik di dunia, AirAsia pun memberikan promo kursi gratis di bulan Juli 2016. Saya pun menjadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan promo itu. Saya berhasil mendapatkan harga yang super murah untuk penerbangan KUL-KIX-KUL periode libur lebaran 2017. Dengan promo itulah saya dapat mewujudkan impian saya ke salah satu destinasi impian, Jepang. Sebelum saya membahas bagaimana pengalaman jalan-jalan saya ke Osaka, saya mau membahas dulu bagaimana rasanya terbang pertama kali dengan AirAsia X di rute long-haul. Dari dulu saya penasaran bagaimana rasanya terbang dengan LCC di rute jarak jauh, dan akhirnya baru terealisasikan sekarang. Buat yang belum tahu, AirAsia X ini berbeda dengan AirAsia. Perbedaannya terletak di jenis pesawat, kelas, dan in-flight entertainment (IFE). Khusus IFE, jangan dibayangkan akan ada TV seperti di pesawat full service yah. Tentunya akan berbeda jika dibandingkan antara